Rabu, 28 Agustus 2013

"Dengan Mereka (Teman Kesayangan)"

Pengen cerita. Tapi ga tau cerita apa hhehe... yauda ikuti jari aku yang menulis cerita ini yang ga tau bakal dibawa kemana... hhehe

Tik tok... tik tok... tik tok... *satu jem kemudian.

Gimana kalo cerita pas aku liburan ke cililin?
Yaudalah lah ya, iyaa aja :p

Kalo ga salah pas liburan ke cililin itu waktu semester ampat. Lagi masa-masanya sibuk dengan ini itu, tugas kuliahlah, tugas himpunanlah, tugas jurusanlah beuuud banyak yang sebenernya itu bikin malesin *ups. Belum tugas rumah, belum lagi pikiran yang ga seharusnya dipikirin, apaan coba?

Oke. Sebenernya kaga liburan juga sih. Abis waktunya juga kaga lama, Cuma sehari semalem. Yaaa kalo itu masih dibilang main aja kali ya... ke Cililin bukan mudik ke kampung halaman sih, tapi maen ke rumah teman, kenalin dia Nur Inayah panggil aja Teh Inay tuan rumah di Cililin yang mau dikunjungi dengan niat awal buat refreshing.

            Maen ke Cililin tadinya bakal diundur abisnya bentrok ama tugas-tugas kampus. Tapi ga mau tau kita tetep kudu jadiin tuh maen ke Cililin, apapun kegiatannya kita hadang aja sama-sama, yang penting jadi maennya. Udah berasa mumet ama kegiatan yang ada dikampus, pengennya main aja. Eneklah dengan tugas kuliah, tugas himpunan proker yang berasa ngantuin kalo ga dilaksanain, dan ini itu...

Nah... tau ga? Pas maen ke Cililin sama temen-teman deket PGPAUD. Minta ijinnya itu loh ke bapak ibu masing-masing suseeeeeeh beud!!! Ada yang ngijinin tapi dengan syarat ini itu kudu dilaksanain, ada juga awalnya ga boleh ikut dibilang “mau apa sih kayak yang ga punya rumah aja nginep-nginep di rumah orang?” itu termasuk mama yang tadinya ga ngebolehin akunya nginep. Dibolehin sih tapi Cuma maen aja ga pake nginep-nginepan. Tapi kan kalo Cuma maen ma cape... bolakbalik Bandung Cililin brooooo tepar, tapi deket sih sebenernya hhehe. Tetep aja tuh mama kaga ngijinin kalo pake nginep. Alasannya sih mama tau kalo aku itu anti nginep di rumah orang, anti banget. Anehkan tiba-tiba akunya mau nginep? jadi mana mungkin seorang Heni bisa tidur dirumah orang tanpa ditemenin mama, takutnya juga aku anaknya ngerepotin orang rumah yang diinepin kalo akunya nginep heu... Hahaha iya juga sih... aku itu ga pernah nginep-nginepan dirumah orang lain sekalipun, dirumah kakak sendiri aja kaga mau paling ogah kalo disuruh nginep. Yaaaaaa meskipun Heni itu tukang tidur tapi kalo giliran disuruh nginep ma kaga bisa molor hhehe, tapi beda ya kalo nginepnya itu karna ada kegiatan kek kemping gitu ato LKM ma masih bisa ikut nginep, meski mata mejemnya ga pules hhe *kepaksa ikutan juga :D

Pada akhirnya ma dibolehin tuh nginep yang kudu bawa obat pribadi inilah itulah... riweh yah mama? Padahalkan aku nginep dirumah, bukan kemping ma bukan... beda itu beda. Karna saking bandelnya aku, aku Cuma bawa obat satu aja, ga mau ribet. Lagian dirasa ini badan Fit ko hhe.

Dengan bekel seadanya, karna ga mau ribet kita meluncur ke Cililin. Kita pergi berLima, termasuk tuan rumah. Kita pergi pake naik angkutan umum bis kecil gitu, namanya Madona. Murah loh ongkosnya, bayangin ongkosnya sama kek aku pulang pergi dari rumah ke kampus tujuh rebu. Madona... Namanya keren ya? Tapi geleuh ih hancurlah karna penumpang bapak-bapak ama supirnya juga pada ngerokok coba, bayangin betapa pengapnya didalam bus. Hoooooooah pengen tereak aja ke telinga tuh bapak “kenapa ga dikunyah aja tuh ROKOK pak, sekalian kunyah aja pak KUNYAHHHHHHHHHH biar puas pak!” kesel kan? Hiaaaah. ~abaikan.

Nyampe di Cililin kita langsung disuguhin berbagai makanan. Ada loh makanan khas dari cililin juga, ampe makanan yang baru nemu dan rasain. Mamahnya teh Inay keknya kerepotan deh ngurusin temen-temen anaknya hhehe maapin yaaa buk kita ma emang sudah biasa ngerepotin tuan rumah :D eh uda gitu kita langsung disuruh makan coba ama mamahnya. Ya... ga bakal kita tolak sih bu... abisnya kita kelaperan, dari rumah Cuma modal perut kosong, ya tujuannya sih biar ga mubazir aja gitu makanan yang mamahnya teh inay suguhin hehehe.

Kenyang sudah. Kita lanjut nonton pilem horor. Tapi ketua Himpunan kita takut maksa-maksa supaya ga nonton yang kek gituan. Oh iya kenalin dia Mia, aku biasa manggil dia Teh Mia. Diantara kami berlima dia orang yang paling berani komentar ini itu kritik ini itu nyaranin ini itu pokoknya dia paling berani nentang dan gak mau kalah, ya menurut dia kenapa engga kalo pendapat dia itu benar untuk tetap dipertahankan. Tapi gitu-gitu juga teh mia ma orang yang paling memahami, yaaa maksudnya kalo diantara kami berempat butuh boncengannya buat anter kesana kemari, ya maklum dari kami berlima yang bisa motor ya Cuma dia... pokoknya dia dengan senang hati bakalan nganter kami.

Ga jadi nonton horornya. Yauda deh nonton pilem seadanya yang ada di komputer. Manis banget kita nonton. Kek anak-anak disuguhin pilem kartun. Anteng, sambil ngemil tiduran rebahan... ah nikmatin liburannya.

Abis makan nonton tiduran sambil ngemil pulak itu membuat pengen tidur beneran. Dan emang mata ga bisa ditahan buat mejem, kami... aku dan ririn tertidur. Tapi... kok ini badan berasa ga enak... dari badan ke kening panas, tapi kakinya dingin. Ah? Apa akunya sakit? Masa sih? Mana ga bawa obat!... ahhh diabaikan saja, mungkin bentaran lagi juga bakalan sembuhan. Ngeliat Ririn yang tidur munggungin ko hawanya beda?. Kenalin dulu deh... dia sisuara baby voice. Orangnya pengertian, ceria, baik, manja. Nah pas iseng liat ririn terus megang keningnya, loh? Ko Ririnya panas juga, dia menggigil. Aku coba nanya ririn kenapa... dia bilang mules karna lagi dateng bulan. Tapi mukanya bener-bener pucet. Khawatir... kita panik tapi ga mau repotin mamahnya teh inay, langsung bikin teh manis, teh inay langsung lari ke apotik.

Ngasih obat ke ririn, dan alhamdulilah dia uda baikan. Tapi kenapa akunya berasa makin pusing ya? Padahal uda makan obat pas tadi titip ke teh inay sekalian ke apotik. Ahhh jadi pengen pulang, mau ngabarin ke mamah tapi takut khawatir. Pendem aja deh, siapa tau soreannya uda mendingan. Mungkin Cuma masuk angin ato pusing biasa.

Diajakin sama keluarga teh inay buat makan-makan di salah satu tempat wisata. Makan ikan bakar plus liwet nikmat kayaknya, tapi kenapa berasa pait nasi sama ikannya? Dan berasa ga nafsu juga buat makan. Pengen cepet-cepet kembali ke tempat tidur. Mungkin karna khawatir ke aku yang pucet dan ririn yang baru aja sembuh, kami buru-buru kembali ke rumah tanpa menikmati lingkungan sekitar.

Nyampelah. Dikasih obat lagi, terus disuruh di istirahatin. Merem, tapi ga enak... pengen pulang... kangen mamah... tapi ngerasa gagal ini liburannya. Kami berdua malah nambah ngerepotin yang punya rumah. Rencana kami buat ngunjungin tempat ini itu juga gagal, karna kondisi kami berdua. Maafin kami yaaa... teman-teman...

Dikira uda subuh. Waktu berasa lama kalo dirumah orang terus dengan keadaan sakit. Waktu nunjukin masih jem sembilan malem. Ngeliat ririn ama buk sarah uda tidur, teh mia lagi ngadep notebooknya yang ga tau lagi update apa *eh. Kangen mamah yang ngepuk-pukin. Ternyata bu sarah kebangun, ngampirin ngasih minum. Terus megang kening, ngecek masih deman ato enggak. Akunya pengen nagis loh terharu... oh iya sebelumnya kenalin, bu sarah ini temen paling deket, di kuliahan. Dia tempat pembullyan aku ~jahat ih heni hhehe dia itu cewe kece tomboy, tapi ga tomboy ke cowoan banget hhehe soalnya tomboy tapi masih berpakaian sopan layaknya orang muslim ga ngetat-ngetat ya jadi? Gitulah... Uda gitu ririn juga ke bangun, nanyain uda mendingankah? Dan nawarin buat makan. Udah gitu teh mia nyamperin mijitin aku, lalu disusul teh inay ngelus-ngelus kaki. Ahhhh taukah? Kalian bener-bener pelengkap dalam keadaan apapun. Makasih yaaa... somoga kita akan menjadi teman yang selalu saling melengkapi :’)

Itulah ceritaku... gagal benget ya liburannya? Eits... tapi disitulah aku merasakan kedekatan dengan mereka. Makasih teman-teman kesayangan :*

 Eh sebelum diperiksa ke dokter, aku kira ini karna akibat akunya ga nurut ke mamah. Tapi ternyata... aku kecapean yang bikin sakit Tifus. Yaa emang pas sebelum kita liburan aku habis-habisan ngeluarin tenaga buat beresin ini itu ngerjain ini itu, yang paling parah pas jadi panitia konsumsi buat seminar kalik ya... abisnya angkut-angkut konsumsi yang bikin badan remuk, Tifus deh jadinya hhaha dan itu membuat kapok ga mau mau lagi jadi panitia kon-sum-siiiiiiii!!!!! NO KERAS!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar