Rabu, 28 Agustus 2013

"29 Agustus (Mama untuk Ku, Aku untuk Mama)"


Di rahun 2013... ga tau umur aku yang pasti itu 19 apa 20?

Yang penting ditanggal lahir ini 29 Agustus aku masih bisa bersama mereka dalam waktu yang sama, bersama orang-orang yang aku sayangi Mama, Abah, saudara, teman, dan semuaaaaannya.

Cerita sedikit tentang waktu dalam tanggal ini, bulan ini, tahun ini, dan di hari lahir ini... Kamis, 29 Agustus 2013...

Hari ini Mama Cuti Kerja hanya karna anaknya, aku ulang tahun...

Tadi pagi, pagi sekali... mama baru pulang dari rumah teteh, membuka dan menutup pintu rumah dengan terburu-buru. Karna itu terdengar dari kamar lantai atasku. Aku tak begitu mempedulikannya. Terlampau masih ngantuk. Tapi setiba di depan pintu kamar, terdengar suara Mama menyuruh Abah bangun, dan memberi tahu kalo aku... anaknya hari ini ulang tahun.

Aku yang sadar, tapi malas untuk membuka mata mendengarnya. Setiba dikamar... mama duduk disamping saat aku tertidur. Membengunkan “dee bangun...” taukah teman? Suara itu sangat lembut terdengar, sekali lagi membangunkan dengan hati-hati “dee bangun... shalat...”. aku yang sebenernya masih males-malesan buat bangun, tapi sidikit-sedikit membuka mata “yaaa maah...”. tiba-tiba Mama ngelus kening anaknya dengan bertutur “yang...ulang tahun ya? punten mamah ga bisa ngasih apa-apa, somoga barokah usianya, sukses kuliahnya, tetep jadi pribadi yang baik dan santun, dee... punten mamah uda pesen kue coklat, tapi lupa ngambil kemarin... paling nanti sore adanya. Gapapa ya? Ato mau apa? Pokoknya kamu harus jadi orang yang sukses dan selalu bahagia... mamah Cuma bisa ngiringin kamu dengan doa...” Suara dan do’a itu sangat menyejukan... bukan! Bukan karna memang sudah pagi sehingga terasa sejuk. Tapi memang iringan do’anya begitu menyejukan... semoga do’anya tersampaikan dan terkabulkan untuk anaknya, aku. Aamiin J

Tau kah teman? Aku tidak mengharapkan barang apa-apa termasuk kue coklat yang tiap taun mama pesen ditanggal ini dari mama. Aku Cuma ingin selalu bersama mama... melihat senyum mama, sehatnnya mama, kasih sayangnya mama. Sesimple itu...

Ingin ngucapin juga di tanggal ini dibulan ini ditahun itu... mama yang mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkanku di 29 Agustus tahun itu aku lahir untuk Mama dan Mama untuku, Mah maaf yang sampai saat ini aku Cuma bisa ngerepotin. Tapi aku enggan... malu...

“mah... makasih yaaa aku sayang mamah... terimaksih atas semuanya :* semoga waktu akan selalu menemani kita berdua...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar