Minggu, 27 Januari 2013

Terciptanya 2012 & Lahirlah 2013


Di 2012.
Dan tak terasa, 2012 lebih mendewasakanku di taun sebelumnya. Banyak kisah yang ku alami. Yang membuat senyum ini begitu merona, tangisan yang mengharu, dan bersyukur tak ada tangisan yang menyesakan.
Yaa setiap tahun yang akan datang. Seperti halnya 2012 akan menjadi kenangan. Tiba waktunya 2013 yang akan terlahir. Maka tahun sebelumnya yang akan benar-benar pergi, hanya sekedar bayangan, maka tahun sebelumnyalah yang harus menjadi acuan. Acun untuk maju, untuk lebih baik, untuk lebih sukses, untuk lebih semangat, untuk lebih-lebih-dan lebih baik dari sebelumnya. Setuju? Harus!.
Oke, 2012… banyak pengalaman yang diproleh. Lebih dekat, dan terasa dekat dengan keluarga. Apalagi di dunia kuliah yang sedang saya jalani, pengalaman yang membanjiri, dan mendewasakan.
 2012-lah yang mulai memasuki babak tantangan di dunia kuliah ini. Babak yang juga menyenangkan. Dimulai dari sistem perkuliahan dan  ketika memasuki organisasi di dunia kampus. Yang lebih terasa adalah di pertengahan bulan, tepatnya ketika memasuki semester 3. Banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Tugas kuliah yang wajib saya kerjakan karna sebagai mahasiswa yang baik. Tugas dari organisasi yang kudu juga saya jalani, mungkin bentuk dari loyalitas dan tanggung jawab yang harus di kerjakan.
Ketika saya mengikuti di dunia keorganisasian (Himpunan Mahasiswa) itulah yang mengenalkan saya dengan warga diluar mahasiswa di negeri ini, Indonesia. Mereka mahasiswa University Malaya (UM) Malaysia. Tahun 2012-lah yang mempertemukan, mengenalkan kami, dan 2012-lah yang memulai silaturahmi kami, dan semoga tidak ada tahun yang akan mengakhiri silaturahmi dan kerja sama antara kami. Amin.
Tiga bulan akhir dari 2012 jugalah yang mampu membuat saya untuk membuka hati. Sekian lamanya, lebih dari lima tahun yang sulit untuk membukanya. Tapi bersyukur, entah the power yang bernama apa, yang membuat hati ini bisa membuka, meluluh.
Yang kusesali selama 2012 ini adalah beberapa rancangan program dalam hidup saya yang tak bisa saya jalani bahkan yang tak mampu saya proleh. Bukan karna tak mampu, tapi karna hidup saya yang tidak tegas untuk menentang kemalasan. Hemmm sangat ku sesali. Tapi itu adalah PR untuk program hidup saya di tahun yang akan segera lahir 2013.
Banyak sekali kisah, pengalaman, hal, bahkan sesuatu yang terjadi di tahun 2012.
Terciptanya sang 2012. Yang akan terlahirnya sang 2013, maka itu adalah sebuah acuan.  
             


Tidak ada komentar:

Posting Komentar