Senin, 28 Januari 2013

"Moment Setahun 2x"


Entah sudah berapa lama ini adalah rutinitas setiap setahun dua kali komunikasi terpanjang. Mungkin sudah tiga tahun dan hampir ke empat tahunnya kami seperti ini. tapi itu menyenangkan…

Moment itulah, dan setiap moment itulah komunikasi terpanjang selama setahun. Moment itu dimana masing-masing dari kita berdua dihadirkan dengan ulang tahun masing-masing. Hal yang saya nantikan, hal yang saya rindukan… ucapan darinya, hingga berjalan komunikasi yang meronakan hati ini.

Setiap masing-masing dari kami selalu mengucapkan ulang tahun, yang nantinya berbuntut panjang nanyain soal masing-masing kehidupan kita, seperti kuliah, kegiatan, dan lainnya, bahkan hal pertama yang selalu ditanyakan adalah kabar dari masing-masing lalu keluarga, dan teman yang dikenal. Kadang kala ngobrol hingga ngaler ngidul. Dan itulah yang membuat saya selalu ingin berlama-lama dengannya.

Jika ada yang bertanya hal apa yang membuat saya harus bersabar lebih lama, adalah bersabar setiap moment ulang tahun dia yang dinanti. Tapi kesabaran itu terbayar lebih, karna komunikasi yang hanya dijumpai setiap masing-masing dari kami berulang tahun. Tentunya hal itu yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Komunikasi kami hanya lewat Messenger. Tak lebih, tak kurang.

Apa hubungan kami hanya teman chat yang komunikasi bertemu satu sama lain tiap ulang tahun?... jawabannya tidak! Kami berteman sejak menduduki bangku SMA. Diperkenalkan oleh teman dekat saya, kebetulan teman yang memperkenalkan ini, kami selalu satu sekolah dari SD, SMP, hingga SMA. Jadi sebenarnya aku dan dia sudah mengenal lama, karna perkenalan dari temanku ini.

Tapi entah… mungkin ada yang bertanya kenapa kami tak berkomunikasi setidaknya lewat pesan singkat, atau telepon, atau bertemu secara langsung gitu? Bukankah saya dan dia sudah saling mengenal?

Jawabannya gampang, dan banyak alasan untuk semua itu.

Meski begitu, saya sangat bahagia. Bagaimana tidak, semenjak lulus SMA kami tak pernah berjumpa lagi hingga saat ini, namun dia selalu mengetahui tentang kondisi saya. Entah bagaimana dia bisa mengetahui semua itu.

Salah satu tuliasan dia yang mempunyai nilai tak murahan “saya lebih menghargai menyayangi ibu, adik perempuan, saudara perempuan, dan wanita yang saya cintai. Meski saya dinilai orang-orang yang tak ramah dengan wanita lain… tak mengapa, karna itu bentuk untuk menghargai wanita yang saya cintai!, Dan dengan begitu saya tidak memberikan harapan untuk wanita yang tidak saya cintai!, karna bagaimanapun itu lebih baik”.

Apapun yang terjadi atas dia, saya akan selalu bahagia… :)
dan yang aku nanti adalah memberikan ucapan untuknya, dan menantikan ucapannya untuku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar