Sabtu, 03 Maret 2012

"Si Kucing Sumput"



          Ucing sumput atau petak upet atau apalah namanya, paling hobby, paling disukai, paling.. paling.. paling laah permainan yang aku kuasai paling jagolah pas waktu kecil hha. Lah? Terus udah gedenya jago apa dong?.. jago menyimpan rahasia ckckckck.

Sayang yah… Permainan-permaian tradisional jaman baheula udah jarang dimainin, karna sekarang jaman modern kali yaa?, pada berpindah ke game, ato apalah.. yang kebanyakan berbau teknologi. Padahal, kalo permainan tradisional tu banyak manfaat banyak aspek yang bisa mempengaruhi perkembangan anak. Ya!, sebut aja.. ada motorik kasarnya, meningkatkan rasa bersosialisasi, mengembangkan aspek kognitif, mengembangkan daya imajinasi, melatih koordinasi tubuh, banyaklah. Emang sih permaian sekarang juga banyak ko manfaatnya tergantung permainannya, Cuma kalo buat maen game, mana aspek buat ningkatin sosialisasinya?. #sekilas iklan tapi jangan diabaikan hhe

          Kalo jaman dulu nih ucing sumput/ petak umpet emmmm… kalo dimaininnya pas waktu magrib keatas ga boleh, pamali katanya. Kenapa yaaa?, katanya sih nanti suka ada yang ngumpetin kita. Siapa yang ngumpetin kita emang?, ga tau!, mungkin gaib-gaib gitu hhaha.

Karna aku orangnya penasaran dan emang ga mudah percaya, yaaa jadi aku masih maen tuh petak umpet pas bada magrib hhaha ba’ong ih aku. Buktinya aku nga diumpetin ko, berarti bohong tuh cerita. Bilang aja kalo udah waktunya magrib tu ga boleh maen, gimana sih?!, jangan ada pembodohan deh hhehe.

          Eh…eh…ehhh tapi nih kata mamah, teteh, ama abang-abang aku , aku emang pernah diumpetin di lemari pas lagi tidur. Wahhhh serius?, entahlah!!! Hhe. Iyaaa katanya tuh, pas udah selesai waktu isya aku diajak bobo ama mamah, dipepende (apa yaa bahasa indonesianya?, ckckck). Aduhhh kepengen dipepende lagi hhaha #abaikan.  Nah pas lagi tidur mamah kan ikut tidur juga, tapi pas mamah kebangun akunya nga ada. Nah loh?, mamah sih mikirnya aku lagi nonton ama ayah, tappppi pas mamah liat ayah, ko akunya ga ada. Otomatis mamah panik langsung nanyain aku kemana. Lahh.. kata ayah “kan tadi tidur ama kamu?!”.

 Malem itu kayaknya rame banget orang-orang pada nyari aku hhaha. Aduhhhh maapin yaa udah ngerepotin kalian hhehe. Nah pas abang buka lemari baju, ada yang ngegubrak dibawah.. ternyata benar itu aku hhaha si abang otomatis kaget jantungnya uhhh berdegup kencang kaya abis marathon sekota bandung #hhahha lebay abaikan saja. Si abang langsung manggil-manggil semuanya kalo aku ada disini, oowww semuanya langsung kaget, nah mamahnya langsung meluk aku. Akunya sih nga sadar, maksudnya lagi tidur. Orang sibuk nyari aku ehhhh aku malah ketidur, dasar.

Pagi-pagi aku langsung diomel tuh ama mamah “kamu tuh, kalo maen petak umpet, jangan sampe kemagriban (kesorean)!, dan blablablabla…” kan aku langsung nanya “emngnya kenapa sih?!” mamahnya malah bilang pamali, yaaa yowis kalo udah dibilang pamali tuh aku nurut-nurut aja, tapi apasih pamali tuh?.

Ada nihh satu lagi cerita tentang si petak umpet. Aku kan jarang yak jadi kucing, nah aku ama temen-temen kecil tu maen petak umpetnya di kandang embe. Kandang embenya tuh ada empat, tapi yang diisii ama si embe cuma dua, nahhhhh yang kosongnya aku jadiin tempat ngumpet, disitu ada seorang temen juga.

Uhhhhh tutup hidung baunya itu lohhh pencemaran hahha, kepaksa aku ngumpet disitu. Wahhhh ada sikucingnya ngarah ke tempat ngumpet aku nihhh, ya aku langsung pindah ke tempat makan si embe dengan posisi tiarap aduhhh banyak rumput nih mana takut ada ulet lagi. Nahh karna takut ada ulet aku langsung loncat keluar, brakkkkkkk!!!!, plak!, awwwwww... tau ga?, pas aku loncat, ternyata di bawah tu ada papan yang ditengah-tengahnya tu ada batu bata. Dan pas aku loncat aku nginjek ujung papan, si ujung papan disebrang sanah langsung hantam bibir aku ampe jontor, pengen nangis tapi maluuuu >< huhuhu, akunya langsung jalan  beberapa langkah sambil sikedua tangan nutup mulut, dannnn dugggggg!, awwwww…. Pas lagi jalan ternyata ada cangkul tu didepan yang keinjek dan langsung nonjok perut. Haduuuh dua kali sakit dalam satu permainan, tapi jadi kepengen lagi kalo inget hhaha J

Itu ceritaku apa ceritamu? Hihi J

1 komentar:

  1. hahahahahaha,,,,,,,,, aneh tuh??? ko bisa ad d lemar???? hha

    BalasHapus