Jumat, 02 Maret 2012

"Berkerudung Kah?"


         Niat awal diriku untuk berkerudung yaitu ketika masuk perguruan tinggi. “Kenapa harus perguruan tinggi? Apa bedanya berkerudung sebelum dan sesudah memasuki perguruan tinggi? Emangnya pada saat masuk perguruan tinggi umurmu masih ada? Bagaimana jika kesempatan untuk berkerudung saat masuk perguruan tinggi dirimu sudah tidak didunia lagi, apakah memohon dengan meminta-minta agar bisa hidup lagi?...” Pertanyaan itu sebenarnya sangat mudah jika saya orang yang pintar berargumentasi untuk menjawab pertanyaan dari seorang guru SMAku. Aku merasa kikuk ketika diberikan pertanyaan seperti itu, aku hanya membalas dengan senyum atas pertannya itu, padahal pertanyaannya tidak seberapa.
            Taukah? Pertanyaan itu membuat diriku gelisah, terserah mau dibilang lebay juga hhe karna buktinya itulah yang aku rasakan.
            Hei?!!! Ternyata tema “berkerudung” dihidupku seakan-akan menghantui. Oke untuk mengurangi rasa gelisahku dan rasa menghantui aku punya ide. Karna setiap hari jum’at disekolah SMA wajib memakai kerudung. Aku pake kerudungnya mencoba dengan rapi dari rumah sampai pulang, kan biasanya tu pake ngedadak dan pulang sikerudungnya pun dibuka, Hemmmm dasar, ehhh iya model kerudungnya pun yang siponinya dikeluarin gile pisan. #abaikan
            Halah… ternyata memperbaiki sikap saat berkerudung banyak banget yang ngomong “hen kamu cocok tuh dikerudung, rapi lagi!”, hemmm seneng sih, tapi heyyy… itu membuat aku semakin gelisah. Belum lagi kalo nonton, ngobrol, dijalan, banyak banget orang yang ceritanya bertemakan “berkerudung”. Hey?!!! Apakah ini pertanda hidayah dari Allah? #gaya hidayah dan abaikan,  agar aku berkerudung dari sekarang?, sepertinya begitu!.
Katanya Allah itu selalu memberikan Hidayah pada setiap umatnya. Orang-orang tertentu (bukan karna pintar agama, pintar penegetahuan, berpindidikan atau apapun, tapi orang yang pintar menyikapi hidup yang bisa menerima hidayah) yang bisa menerima hidayah itu, dan jika orang tersebut mendapatkan hidayah dan diimplikasikan dalam hidupnya berkah dari hidayah itu sangat akan melimpah. #sekedar iklan info dan katanya.
Bismilah… tidak ada salahnya aku berkerudung dari sekarang, malah lebih cepat lebih baik. Mungkin berkerudungku masih dalam tingkat dasar, aku tingkatkan lagi deh. Kalo ditanya apa emangnya niat kamu sampe berkerudung?, banyak banget alasan aku berkerudung, engga hanya karna ada rasa gelisah, dan menangkis kegelisahanku dengan akhirnya berkerudung, bukan. Tapi salah satunya aku coba niatkan untuk mencapai ridho Allah dan karna Allah, bismilah…
Teman… banyak banget berkah berkerudung/berjilbab yang aku dapet. Aku juga ga mau kalo hanya berkerudung menutupi aurat tanpa didampingi dengan beribadah, percuma!. Salah satu berkah yang aku dapet diterima di PTN, alhamdulilah bisa berkurban sendiri, dapet beasiswa, dan masih banyak hal-hal kecil yang itu adalah berkah yang sangatlah sangat sangat …
Teman jangan anggap berkah yang aku tuturkan itu adalah kesombonganku, tapi aku ingin (khususnya akhwat yang sedang gelisah dalam berkerudung) membuktikan bahwa berkah dari apa yang kita lakukan itu bener-benar ada nyatanya!.
Banyak pengalaman dan tentunya berkah pra, pasca, sekang ini, nanti saat berkerudung. Semoga pengalaman aku bisa memberikan kontribusi buat para akhwat khusnya. Terimakasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar