Sabtu, 12 Mei 2012

".....?"


Minggu-minggu yang lalu. Aku dipilih buat ikut mumas. Sebenernya kaga dipilih juga, aku harus dateng buat ngasih Laporan (LPJ). Dan ngumumin siapa yang bakal jadi KAHIM dan WAKAHIM.
Denger kata mumas, sebenernya rada gimana gitu ya buat ikut acara itu. Denger dari jurusan yang laen tu, kalo ada mumas, setidaknya beres-beres acaranya ampe dua, tiga harilah, bahkan bisa lebih, itu pun ampe malem. Ihhh waw. Mumas ohhh mumas… jujur junuh. Tapi penting buat perbaikan, dan emang buat kepentingan kita bersama toh.
 Jurusan aku, beres mumas satu hari. Ga full satu hari sih. Allahmdullilah ga ampe berhari-hari hhhi.  Masalahnya pas ada mumas, pas lagi ada UTS juga. Hubungannya? Ya buat belajar hha so rajin. Jadi rugi gitu ikut mumas ato ngeganggu gitu ada mumas? ga gitu juga, Cuma waktunya kurang tepat. Kalo boleh saran ma, pas diadakan mumas tu jangan pas lagi UTS juga, gitu.
Ohh iya, pas beberapa hari yang lalu. Ada yang nannya. “teh… dari jurusan apa?” yang nannya itu anak UPI juga. “jurusan PGPAUD” tegasku. Dengan muka blahbloh plus ceng-ngengesan tu orang ngomong “hah? PGPAUD? Itu judul buku? Apa nama jurusan? Dari FPOK? Ato MIPA?”. Jujur… tu orang emang be’let ato pura-pura be’let, ngakaklah dengernya plus kesel juga. Masa dibilang judul buku?, orang dia nannya jurusan apa, yaaa aku jawab jurusan aku juga heuuuuu --__--“ jaman ayeuna…
Nah… dari situ. Pengen majuin dikenal juga jurusan aku. Setidaknya ga dipandang ecek-ecek. Nyerilah, dibilang judul buku. Terlalu tu orang. Mungkin perlu waktu juga dan emang tantangan yang bener-bener buat ngenalin jurusan aku, ga mudah. Maksudnya kalo ngenelin dengan cara yang lewat prestasi itu perlu proses. Dimana-mana juga yang bertahan lama itu yang perlu proses yang berkualitas tanpa mengenal instan-instanan dan yang mengenal kontribusinya.
Itu salah satu buat ikut di Himpunan PGPAUD juga. Mudah-mudahan lewat ikut himpunan aku bisa ngasih sesuatu yang bermanfaat tentunya buat PGPAUD-ku.


1 komentar: