Selasa, 15 Mei 2012

"arti cinta, tentang cinta, dan cerita cinta"


Detak jantung terus berlantun
Langkah kaki tetap terpadu
Dalam lembaran penuh warna kehidupan
Angan yang terpendam kan terwujud
Cita-cita yang tinggi kan tergapai
Dengan usaha serta keriangan dan kesungguhan
Itulah arti dari mencintai diri sendiri
                                                   
Jika kita mencintai seseeorang, kita kan senang tiasa mendo’akan, walaupun tiada disisi kita.
Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan. Dua buah tangan untuk menggenggam. Dua buah telinga untuk mendengar, dua buah mata untuk melihat.
Tapi… mengapa Tuhan, memberikan sekeping hati pada kita?. Karna… Tuhan telah memberikan sekeping hati lagi kepada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah cinta.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal. Jika kita masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah. Jika kita masih merasa sanggup. Jangan sesekali kita mengatakan, kita tidak mencintainya lagi. Jika kita masih tidak dapat melupakannya.
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, Walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya. Dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan kepercayaan untuk membangun kepercayaan. Jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yang tersayang. Hingga ia, meninggal dunia, dan terpaksa mencatat kata-kata dipusaran. Sebaiknya ucapkanlah kata-kata cinta yang tersimpan, jika kita, dia selagi ada.
Mungkin tuhan, mengiinginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yan salah. Sebelum, bertemu dengan orang yang tepat. Kita harus mengerti. Bagaimana berterimakasih atas karunianya tersebut.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis. Debu menjadi emas. Keruh menjadi bening. Sakit menjadi sembuh. Jaram menjadi telaga. Derita menjadi nikmat. Dan kemarahan menjadi rahmat.
Sungguh menyakitkan, mencintai seserang yang tidak mencintai kita. Tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kita tidak pernah memiliki keberanian mengatakan cinta itu kepadanya.
Seandainya, kita ingin mencintai atau memiliki hati seseorang. Ibaratkan menyentuh sebatang mawar merah. Kadang kala kita mencium wangi mawar tersebut. Tetapi ada kalanya kita merasakan bisa duri menusuk jari.
Hal  menyedihkan dalam hidup kita. Ketika kita bertemu seseorang yang berarti bagi kita, hanya untuk menemukan pada akhirnya tidak berarti dan dan harus membiarkannya pergi.
Kadang kala, kita menghargai orang yang mencintai sepenuh hati, sehinnga kita kehilangannya. Saat itu tiada guna penyesalan, karna kepergiaannya, tanpa berkata lagi. Cintailah dia atas dasar, siapa dia sekarang. Bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, sekiranya kita mencintainya setulus hati.
Hati-hati dengan cinta. Karna cinta juga bisa menjadi orang sehat menjadi sakit. Orang gemuk menjadi kurus. Orang normal menjadi gila. Orang kaya menjadi miskin. Raja menjadi budak. Jika… cintanya itu, disambut oleh para pecinta PALSU.
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai, tersimpan keburukan didalamnya. Dan kkemungkinan apa yang kita benci, tersimpan kebaikkan didalamnya.

Cinta kepada harta artinya Bakhil
Cinta kepada peremppuan artinya alam
Cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana
Cinta kepada mati artinya hidup
Cinta kepada Tuhan artinya taqwa

Lemparkanlah seseorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut. Pasti ia akan membawa seekor ikan. Dan lemparkanlah seseorang yang gagal dalam bercinta pada segudang roti. Pasti dia akan mati kelaparan.
          Seandainya kita dapat, berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam. Tetapi tidak mempunyai cinta dan kasih. Dirimu tak ubah seperti yang bergong yang bergaung, atau sekedar orang bercangkang yang bergemerecik.
Cinta adalah keabadian. Dan kenangan adalah hal yang terindah dalam cinta yang pernah dimiliki. Siapa pun pandai menghayati cinta. Tapi tak seorang pun dapat menilai cinta. Karna cinta bukanlah sesuatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata. Sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.
          Cinta mampu meluluhkan besi. Menghancurkan batu. Membangkitkan yang mati. Dan meniupkan kehidupan kepadanya. Serta budak menjadi pemimpin. Itulah dasarnya cinta.
Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai, menjadi dirinya sendiri. dan merubahnya seperti gambar yan kita inginkan. Jika tidak… kita, kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri. yang kita temukan didalam dirinya.
Kita tidak akan pernah tau, bila… kita akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tangan, dan jangan biarkan dia pergi dengan cinta, rasa tanda Tanya besar dihatinya.
Cinta bukan kata yang murah dan lumrah. Tetapi cinta adalah anugrah tuhan yang indah dan suci. Jika manusia dapat melihat dan menilai kesucian itu.
          Bercinta memang mudah, dan untuk dicintai pun memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai, itulah yang sukar diproleh. Jika saja kehadiran cinta, sekedar untuk mengecewakan. Lebih baik cinta tu tak pernah hadir. Karna cinta sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagian didalamnya.
          Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang dia akan hadir disaat kita tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia. Tapi sering juga bikin sedih. Tapi cinta baru berharga, kalau diberikan kepada seseorang yang mampu menghargainya. Jadi, jangan terburu-buru dan pilihlah yang terbaik.
          Cinta bukan, bagaimana pasangan yang sempurna bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantu menjadi dirimu sendiri. jangan pernah bilang I LOVE YOU kalau kita tidah pernah peduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak berharap. Jangan prnah menyentuh kehidupan seseorang, kalau itu untuk menyakiti hatinya. Jangan pernah menatap matanya, kalau semua yang dilakukan, kita hanya untuk berbohong.
          Hal yang paling kejam pada seseorang adalah membiarkan mencinta. Sementara kita tidak sanggup untuk menangkapnya. Cinta itu bukan “ini, salah kamu!!!”, tapi “maafkan aku”, bukan “kamu gimana sih!”, tapi “aku disini”, bukan “gimana sih kamu”, tapi “aku ngerti ko”, bukan “coba kamu kayak gini…!”, tapi “aku, cinta kamu seperti apa adanya”.
          Kau memiliki yang pas yang paling benar. Bukan diukur dari seberapa lama, kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama. Tapi apakah selama kita bersama, kita selalu mengisi satu sama lain?, dan saling membuat hidup berkualitas.
          Cara jatuh cinta. Jangan jatuh terduyung-duyung. Konsisten tapi jangan memaksa. Berbagi dan jangan bersikap tidak adil. Mengerti dan cobalah tidak banyak menuntut. Sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu. Memang, sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia dengan orang lain. Tapi lebih sakit lagi, orang yang kita cintai itu tidak berbahagia bersama kita. Lebih menyakitkan, ketika berpisah dengan seseorang. Lebih menyakitkan lagi, apabila seseorang yang kita sayang, tidak tau apa yang sesungguhnya kita rasakan.
          Yang paling menyedihkan dalam hidup ini adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta. Hanya untuk menemukan, bahwa dia bukan untuk kita. Dan kita sudah menghabiskan waktu untuk yang tidak menghargainya.

Cinta adalah semangat
Cinta adalah kepercayaan
Cinta adalah energy yang tidak bisa dimusnahkan
Ia hanya bisa berubah bentuk
Cinta memeng tak harus memiliki
Karna mencinta berarti… memberitahu tanpa meminta

By : Om’ Mario Teguh

Aku yang memikirkan
Namun aku tak banyak berharap
Kau membuat waktuku
Tersita dengan anggun tentangmu

keep spirito!!! cisss.. cisss.. we cisss :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar